Kamis, 12 Juli 2018

Keindahan Wisata Alam Di Manado


Kota Manado yaitu salah satu tujuan destinasi tamasya yang membanggakan. Betapa tak hampir semua zonanya mempunyai pesona alam yang menjadi bagian dari estetika pariwisata Indonesia. Bentangan alam yang memukau di Kota Manado membuat wilayah daerah tamasya dibanjiri para wisatawan, bagus domestic ataupun mancanegara.


Memang tak ada salahnya anda mengajak keluarga untuk merasakan tamasya bersama di Manado. Keberadaan Manado di Sulawesi Utara yang terbilang betul-betul stragegis, sehingga mudah dijangkau dari mana saja. Ada banyak infrastruktur memadai untuk akomodasi kalangan wisatawan sehingga tetap nyaman dan aman. Inilah estetika tamasya alam yang masih tersembunyi di Kota Manado.

1. Pantai Malalayang

Pantai Malalayang yaitu salah satu pantai yang berada di bagian selatan dari Kota Manado dan mudah sekali diakses. Hanya di pantai ini, anda bisa mengamati pemandangan yang betul-betul menakjubkan. Tentu saja bisa mengamati keberadaan Pulau Manado Tua dan Pulau Bunaken dari kejauhan. Apalagi saat memasuki petang hari suasana semakin romantic berkat pemandangan sang surya tenggelam yang cantik. Paling ideal anda mencicipi macam masakan di pinggir pantai ini sambil mengamati ombak lautan yang seperti itu tenang dan mengesankan.

2. Taman Laut Nasional Bunaken

Taman Laut Nasional Bunaken yang namanya sekarang sudah mendunia bagi kalangan wisatawan mancanegara. Di Taman Laut Nasional Bunaken Manado anda bisa mengamati 2.000 macam ikan dan bermacam-macam biota laut. Sebagian macam ikan yang hampir punah seperti dugong, kura-kura, ataupun ikan raja laut (coelacanth). Adapun kesibukan paling menarik yaitu melakukan penyelaman atau merasakan snorkling. Ada beberapa metode menarik lainnya yang bisa pula dikerjakan untuk bisa merasakan estetika Bunaken Manado, mulai berjalan kaki atau menyewa kapal untuk mengarungi lautan Bunaken.

3. Taman Margasatwa Tandurusa

Jikalau anda mau merasakan suasana alam yang bertema hutan cobalah menyambangi Taman Margasatwa Tandarusa Manado. Hanya di taman inilah anda bisa menemukan hewan langka dilindungi, seperti Tarsius. Pada saat siang hari sebaiknya tak terlalu lama untuk mengamati-lihat Tarsius, karena Tarsius yaitu hewan yang hidup di malam hari supaya tak mengganggu waktu tidurnya. Bukan hanya Tarsius, ada pula buaya, beberapa macam ular, burung cendrawasih dan beberapa hewan lainnya, malah ditemukan kasuari yang cantik.

4. Danau Tondano

Satu lagi Danau Tondono Manado yang yaitu salah satu danau terindah di Pulau Sulawesi. Kecantikan alam dan track yang menantang disuguhkan oleh tamasya Danau Tondano karena lokasinya di rute perbukitan. Sementara bagi anda yang lebih santai merasakan nya pemandangan apik seputaran Tondano juga bisa merasakan alam dengan menaiki dokar. Uniknya terdapat Arsitektur khas Eropa milik bangunan yang berdiri di dekat danau hal yang demikian. Bukan hanya itu, anda bisa bisa mencoba memancing ikan air tawar sambil dipandu pemandangan Gunung Kaweng Manado.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berapa Jam Waktu Ideal Anak Gunakan Gadget Setiap Hari

Mungkin dahulu Bunda dan Ayah pernah mengalami berebut menonton acara layar kaca (TV), sementara para orang tua mencari layar kaca untuk...